homePROFILEARCHIVESCREDITSLINKIESFOLLOW
MOM TO BE #4
Alhamdulillah kandungan saya sudah berusia 7 bulan, biasanya usia kandungan segini...ibu-ibu hamil udah mulai nyiapin keperluan untuk si kecil sekaligus untuk persalinan. Keluarga dan teman-teman saya juga menyarankan hal yang sama, tapi sebenarnya saya udah menyicil perlengkapan buat si dedek juga buat persalinan saya sewaktu kandungan masih 5 bulan. Semua perlengkapan sudah saya cuci bersih bahkan sudah saya lipat rapi di dalam tas, Insyaa Allah ketika waktu persalinan tiba tinggal dibawa saja. 

Sekarang saya mulai belajar cara mengatur nafas untuk bekal saat nantinya menghadapi persalinan, salah satunya dengan mengikuti kelas senam hamil dan kelas bersalin di bidan. Alhamdulillah kelasnya gratis, makasi banyak ibu bidan. Semoga kebaikan ibu digantikan Allah dengan keberkahan yang berlimpah, aamiin. Oiya, ini saya share link audio Relaksasi dari channel youtube (The Relaxed Guy) yang bisa diputar sembari bunda mencoba latihan senam hamil di rumah. Kalo suami saya lebih menyarankan memutar murottal Qur'an, ini lebih menenangkan Insyaa Allah

Ada mitos yang mengatakan kalo menyiapkan perlengkapan bayi sebelum kandungan 7 bulan, diyakini pamali. Apa sih pamali itu? Pamali adalah pantangan yang tidak boleh dilakukan, kabarnya nenek moyang atau orang-orang terdahulu lah yang memberikan informasi turun temurun. Jika dilanggar, biasanya akan mendapat kesialan di kemudian hari.

Saya menanggapi mereka dengan senyuman, hehe. Insyaa Allah saya lebih percaya dan yakin sama Allah, segala sesuatu yang terjadi adalah kehendak Allah. Justru saya lebih takut jika membuat Allah marah apabila menyandarkan kepercayaan pada hal-hal semacam ini, karena perkara tersebut tidak ada dalam ajaran islam. Dan percaya kepada selain Allah termasuk dosa syirik, Na'udzu billahi min dzalik.

Perlengkapan bayi saya siapkan secukupnya saja dan karena bayi tumbuh kembang fisiknya pesat, jadi saya memilih ukuran yang agak besar sedikit biar bisa dipakai sama si dedek dalam jangka waktu yang panjang. Merk Miyo dan Libby kebanyakan saya pilih, sudah SNI dan kainnya lembut alhamdulillah. 

NO ITEM JUMLAH MERK
1 Topi 3 Buah Miyo (1), Libby (2)
2 Baju Lengan Pendek 12 Buah Miyo (4), Libby (2)
3 Baju Lengan Panjang 3 Buah Libby
4 Celana Pendek 5 Buah Libby
5 Celana Panjang 4 Buah Libby
6 Sarung Tangan Kaki 3 Pasang Libby
7 Popok 16 Buah Libby (6), Aruchi (4)
8 Kain Bedong dan Selimut 8 Buah Libby (4), Velvet Junior (3), Just To You (1)
9 Kaos Singlet 10 Buah Velvet Junior (4), NN Baby (4), Fluffy (2)
10 Gurita 6 Buah -
11 Jaket Hoodie 1 Buah NN Baby
12 Washlap dan Sapu Tangan 5 Buah Libby (2), Gerber (8)
13 Kaos Kaki 3 Pasang Winteku
14 Handuk 2 Buah -
15 Perlak 3 Buah Sugar Baby (1)
16 Gendongan Kain dan Apron Menyusui 2 Buah Petite Mimi (1), Baby Al (1)
17 Sarung Bantal dan Guling Bayi 2 Set -
18 Tempat Tidur, Bantal, Guling dan Kelambu 1 Set Elha Baby
19 Tempat Bedak 1 Buah Lusty Bunny
20 Bak Mandi Lipat (Hadiah) 1 Buah Baby Proof

Merk Miyo

Merk Libby

Labels: ,

0 candies | Give me candy


Post a Comment

All comments will be moderated, please write your feedback politely. Opinions, suggestions, criticisms are welcomed. I would really appreciate any of your responses, thank you ヾ(*゚ー゚)

POSTED BY Ayu ON Tuesday, January 15, 2019 @ 12:00 PM
back | Template code is edited by Ayu | forth