homePROFILEARCHIVESCREDITSLINKIESFOLLOW
BREASTFEEDING #1
Source : pngtree

Masyaa Allah... Tabarakallah... umurnya Hulwah udah sebulan gak terasa ❤️

Seriusan lho. Berarti jatah cuti Umma nya tinggal 2 bulan lagi, hiks. Banyak hal yang saya rasakan selama sebulanan ini merawat Hulwah, suka duka menjadi orang tua baru.

Kebal-kebalin telinga ketika ada siapapun yang mengkritisi cara mengasuh kita kepada si anak, intinya jangan terbawa perasaan ketika ditegur dengan kata-kata yang kurang santun. Ambil sisi positifnya aja, ingat kalo niat mereka 'menasehati/menegur’ hanya supaya si dedek bayi bisa dirawat dengan baik. Awal-awal mengasuh anak, saya banyak ditegur gak boleh ini itu dsb. Hehe. Kebanyakan saya ditegur karena hal-hal yang berkaitan dengan ‘mitos-mitos pamali’. Saya iya-iyain aja, tapi gak saya kerjakan karena sudah menjurus ke arah syirik...hehe. 

Tapi semua keruwetan yang dirasakan itu nda sebanding dengan besarnya rasa bahagia di saat kita mengasuh si kecil, hehe. Saya dan suami kerepotan lho (tapi paling repot ya emaknya), karena kami mengurus semua kebutuhan juga merawat si kecil tanpa bantuan siapapun. Belum lagi mengurus pekerjaan rumah, makanan sehari-hari selalu beli di luar sewaktu awal-awal merawat si bayi. Si dedek bayi sempat kuning, jadi saya agak panik. Tapi Alhamdulillah, konsultasi dengan teman senasib akhirnya masa-masa itu bisa dilalui. Teman saya ini melahirkan 2 minggu sebelum saya, anaknya juga sempat kuning. Malah sempat dicek darah juga anaknya, makasi banyak ilmu dan support nya Mba Mike. Oiya moms, kalau bayinya kuning...banyak digempur pake asi ya, sama dijemur pagi hari. Setelah sebulan, barulah saya bisa mencuri-curi waktu untuk masak. Ini ngeblog juga sambil menyambi menyusui si dedek, haha.

Labels: ,

0 candies | Give me candy


Post a Comment

All comments will be moderated, please write your feedback politely. Opinions, suggestions, criticisms are welcomed. I would really appreciate any of your responses, thank you ヾ(*゚ー゚)

POSTED BY Ayu ON Monday, April 1, 2019 @ 1:41 PM
back | Template code is edited by Ayu | forth