homePROFILEARCHIVESCREDITSLINKIESFOLLOW
(REVIEW) TUNNELS
Source: Bukabuku

Judul: Tunnels (Will Burrows dan Koloni Misterius Bawah Tanah)
Penulis: Roderick Gordon & Brian Williams
ISBN13: 9789794335185
Tanggal Terbit: 2008
Penerbit: Mizan Fantasi
Halaman: 660


Sinopsis

"Penyusup!" seru si pria misterius. Refleks, Will meraih sekop, tetapi pria itu merebutnya.

"Kami telah menantikan kedatanganmu. kata ayahmu, kau akan menyusulnya," tambahnya.

"Ayahku? Di mana ayahku? Apa yang kalian lakukan padanya?" Will meronta, menendangi pria itu.

" Tak ada gunanya melawan. Tempat ini akan menjadi penjara buatmu!" Pria itu mengendus Will. "Topsoilers. Menjijikkan!"

Will berusaha menemukan ayahnya, Dr Burrows, yang menghilang tanpa jejak. Menjelajahi lorong-lorong purba bawah tanah, sebuah rahasia maut pun terungkap dan mengancam jiwa Will: koloni bawah tanah yang terlupakan oleh dunia atas.

Dipimpin oleh Styx, koloni itu merencanakan sebuah revolusi untuk menyerbu manusia dunia atas. Seperti apakah dunia koloni bawah tanah itu? Berhasilkah Will menemukan ayahnya, sekaligus menggagalkan upaya makar Styx dan koloni bawah tanah?


Review

Tunnels menghadirkan kisah petualangan Will Burrows, seorang remaja laki-laki berusia 14 tahun yang memiliki minat besar dalam melakukan penggalian di bawah tanah. Albinisme telah membuatnya dikucilkan oleh teman-teman sebayanya, satu-satunya sahabat karib yang ia miliki hanya Chester Rawls.

Will tumbuh dalam keluarga yang terbilang disfungsional. Dr. Roger Burrows, ayah Will merupakan seorang kurator museum yang kerap menghanyutkan diri dalam obsesi-obsesinya. Sedangkan Mrs. Burrows yang memiliki kefanatikan dengan acara televisi, hanya duduk bermalas-malasan setiap harinya. Urusan rumah tangga keluarga Burrows sepenuhnya diatur oleh Rebecca, adik Will yang baru berusia 12 tahun.

Masalah timbul ketika Dr. Burrows menghilang tanpa jejak, setelah bertengkar hebat dengan Mrs. Burrows pada malam sebelumnya. Will menemukan sebuah petunjuk dan meyakini bahwa Dr. Burrows telah diculik oleh pria misterius yang telah disebut-sebut di dalam catatan jurnal ayahnya.

Bersama dengan Chester, mereka menjelajahi lorong rahasia yang berada di balik rak buku ruang bawah tanah yang ternyata membawa mereka pada suatu peradaban koloni bawah tanah. Sayangnya, Will dan Chester kepergok oleh seorang opsir di Quarter, keduanya ditangkap dan menjalani sejumlah interogasi yang dilakukan oleh Styx.

Ada berbagai kejutan yang tak pernah disangka Will, salah satunya—kebenaran tentang siapa dirinya.

Rencana Will untuk membebaskan Chester yang terancam diasingkan ke Deeps seketika hancur berantakan, pelarian mereka telah diketahui oleh pasukan Styx, serta merta dengan kehadiran Cal, yang ikut melarikan diri bersama Will karena terdorong oleh rasa penasarannya akan Dunia Atas.

Singkat kata, novel ini menyajikan kisah fantasi dengan sentuhan sains di mana alur ceritanya tidak mudah ditebak, penuh kejutan dan ketegangan. Covernya keren banget menurut saya, ditambah dengan adanya ilustrasi-ilustrasi menarik di dalamnya, sudah pasti memudahkan pembaca untuk bisa membayangkan bagaimana kehidupan koloni di bawah tanah.

❤❤

Labels: , ,

0 candies | Give me candy


Post a Comment

All comments will be moderated, please write your feedback politely. Opinions, suggestions, criticisms are welcomed. I would really appreciate any of your responses, thank you ヾ(*゚ー゚)

POSTED BY Ayu ON Sunday, March 9, 2014 @ 5:42 AM
back | Template code is edited by Ayu | forth