homePROFILEARCHIVESCREDITSLINKIESFOLLOW
CINTA ❤
Source: Pinterest

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya, Dia menciptakan untukmu pasangan-pasangan dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya dan dijadikan-Nya di antaramu rasa cinta dan kasih sayang.”

Ar-Rum (30:21)



Cinta merupakan perasaan manusiawi yang bersumber dari fitrah yang diciptakan Allah di dalam hati setiap anak Adam. Islam tidak pernah melarang manusia untuk dicintai dan mencintai, Allah bahkan memberikan sebuah solusi bagi hamba-Nya yang jatuh cinta dengan menikah. Namun, sebuah pernikahan haruslah ditempuh dengan cara yang halal.

Ta'aruf merupakan sebuah langkah awal untuk mendapatkan pasangan hidup, secara bahasa arti ta'aruf adalah berkenalan atau saling mengenal. Ta'aruf berbeda dengan pacaran, ta'aruf tidak memberikan ruang untuk ber-khalwat (berduaan), karena ketika mengadakan pertemuan secara langsung wajib hukumnya ditemani oleh pihak ketiga yang merupakan mahram atau perantaranya.

Kadang kala benak kita diselimuti keraguan dan hati kecil kita selalu bertanya-tanya, bisakah nantinya kita mencintai pasangan kita (suami atau istri) sementara belum ada perasaan cinta atau sayang yang bersemayam di hati sebelum pernikahan?

Saya bahkan merasakan hal yang sama seperti ini ketika masih berta'aruf, saya merasa takut jika nantinya tidak bahagia apabila menikah dengan seseorang yang belum terlalu lama dikenal, bahkan tanpa dilandasi rasa cinta. Tapi saya lebih takut jika membuat Allah marah apabila menempuh cara yang haram untuk mendapatkan pasangan.

Karena itu, saya buang jauh-jauh ketakutan saya dan meluruskan niat menikah untuk ibadah, menjalankan sunnah, semua hanya karena Allah semata. Selama seorang hamba berada di jalan Allah, maka sudah pasti hamba tersebut berada dalam jaminan-Nya, dan Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan hamba-Nya.

Dan, Allah telah menjawab keraguan saya setelah saya menikah. Allah menumbuhkan dan menyemai bibit cinta dan kasih sayang dalam hati pasangan yang bersatu karena-Nya, menjadikan perasaan cinta itu semakin menguat semakin harinya.



Labels:

0 candies | Give me candy


Post a Comment

All comments will be moderated, please write your feedback politely. Opinions, suggestions, criticisms are welcomed. I would really appreciate any of your responses, thank you ヾ(*゚ー゚)

POSTED BY Ayu ON Thursday, October 19, 2017 @ 8:47 AM
back | Template code is edited by Ayu | forth