Saturday, April 30, 2016

(REVIEW) LOCKWOOD & CO. – THE SCREAMING STAIRCASE

Source: Goodreads

Judul: Lockwood & Co. – The Screaming Staircase (Undakan Menjerit)
Penulis: Jonathan Stroud
ISBN: 9786020301365
Tanggal Terbit: Januari 2014
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Halaman: 424


Sinopsis

Setelah gelap, bunyikan lonceng
Dan tunggu di luar garis besi

Selama lima puluh tahun, wabah hantu menyerang Inggris.

Lucy Carlyle, penyelidik paranormal yang masih muda, menginginkan karier cemerlang. Namun, kenyataannya ia bergabung dengan agensi pembasmi hantu paling kecil, paling kumuh di London, dipimpin oleh Anthony Lockwood yang karismatis.

Ketika salah satu kasus mereka berakhir dengan kekacauan fatal, Lockwood & Co. memiliki peluang untuk memperbaiki keadaan. Sayangnya, itu berarti mereka harus menginap di rumah paling berhantu di Inggris.




Review

Dengan setting tempat London modern, Stroud menggiring para pembaca untuk merasakan teror spirit yang kerap menghantui penduduk kota selama lebih dari lima puluh tahun. Mereka yang memiliki bakat dan sensivitas terhadap fenomena supernatural, umumnya bekerja sebagai agen pembasmi hantu.

Lockwood & Co. merupakan agensi independen baru yang didirikan oleh Anthony Lockwood, beranggotakan George Cubbins dan Lucy Joan Carlyle.

Atas permintaan seorang klien, mereka melakukan sebuah investigasi psikis yang membawa mereka pada penampakan spirit berbahaya. Nyawa mereka hampir melayang, akibat mengesampingkan prosedur keamanan dasar sebagai agen. Tidak hanya itu, sang klien juga berbalik menuntut ganti rugi atas kerusakan yang tanpa sengaja mereka buat ketika berusaha menyelamatkan diri dari amukan sang hantu.

Ijin Lockwood & Co. akan dicabut apabila tuntutan itu tidak dipenuhi, di saat agensi mereka terancam akan ditutup, Lockwood & Co. mendapati sebuah tawaran dengan imbalan yang sangat menggiurkan untuk menyelidiki rumah berhantu yang terkenal dengan tragedi berdarahnya.

Masing-masing karakter memiliki kepribadian yang saling bertolak belakang, saya suka bagaimana mereka bekerja sama sebagai tim meskipun terkadang ketiganya lebih sering beradu argumen—yang sebenernya nda terlalu penting. Dan, cara Lucy mendeskripsikan kejengkelannya sama si George ini bener-bener kocak. Stroud sangat piawai menyelipkan humor dalam cerita bertemakan supernatural ini…hoho


Quote:

Ada sesuatu dalam penampilannya yang memicu insting terburuk seseorang— (Hal 109)

Tormentum meun
laetitia mea (Hal 176)



❤❤❤❤❤

0 komentar:

Post a Comment

All comments will be moderated, please write your feedback politely. Opinions, suggestions, criticisms are welcomed. I would really appreciate any of your responses, thank you ヾ(*゚ー゚)

 

Wonderland Template edited by Ayu