Sunday, April 19, 2015

(REVIEW) MALAIKAT JATUH

Source: clara-ng

Judul: Malaikat Jatuh dan Cerita-cerita lainnya
Penulis: Clara Ng
ISBN: 9789792239355
Tanggal Terbit: Februari 2009
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Halaman: 176


Sinopsis

Beppu, manusia bersayap yang cacat. Sayapnya hanya sebelah tidak dapat mengangkatnya terbang meniti angin.
Louissa Manna, seorang ibu berusia ratusan tahun. Dia telah memakan jantung manusia bersayap untuk mendapatkan hidup abadi.

Pada pertemuan mereka yang dipenuhi oleh kekejaman, Beppu dan Manna berjuang mempertahankan kewarasan, kesucian, dan di atas semuanya, cinta.


Review

Buku ini sebenarnya milik seorang mahasiswi yang magang di tempat saya bekerja, yang kemudian dihibahkan kepada saya akhir Maret lalu sebagai kenang-kenangan sebelum saya pindah ke tempat kerja yang baru.

Don’t judge a book by its cover, kira-kira begitulah ungkapan yang tepat untuk buku ini. Desain sampulnya yang ceria tidak selaras dengan isinya yang ternyata lebih didominasi oleh cerita-cerita gelap nan kelam.

Buku ini mengangkat tema yang tidak biasa. Karena bacaan ini ditujukan untuk orang dewasa, alangkah baiknya jika penerbit memberi label bacaan yang tepat pada sampulnya agar tidak ada pembaca yang terkecoh mengingat sampul depannya bernuansa kanak-kanak.

Ada sepuluh cerita di dalam buku ini, mengisahkan tentang kasih sayang, tragedi dan kematian yang dibalut dalam dongeng-dongeng pengantar tidur.

Saya suka dengan ilustrasi manis yang tersemat di setiap judul cerpen. Si penulis begitu lihai menarasikan seluruh cerita-cerita pendeknya dalam untaian metafora yang indah dan memikat, ibarat membaca sebuah karya sastra.

Alur ceritanya tidak mudah untuk ditebak, saya kerap menjumpai kejutan-kejutan di setiap akhir ceritanya. Cerpen favorit saya dalam buku bacaan ini adalah Negeri Debu, entah kenapa membaca cerita ini serasa membuat saya kembali bernostalgia ke masa kecil.

Buku ini akan menuntun pembaca untuk menjelajahi kepingan-kepingan imajinasi sang penulis yang menembus dunia tanpa batas.

Quote:

"Jangan menangis, jangan kehilangan arah. Hatimu sangat indah, cantik, bercahaya dan rapuh. Tak heran banyak pencuri yang hendak merusak pagar jiwamu."


❤❤❤❤❤

0 komentar:

Post a Comment

All comments will be moderated, please write your feedback politely. Opinions, suggestions, criticisms are welcomed. I would really appreciate any of your responses, thank you ヾ( ´ー`)

 

Wonderland Template edited by Ayu